Home / Berita / Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sutiaji: Nilai Pancasila Harus Dibumikan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sutiaji: Nilai Pancasila Harus Dibumikan

Malang – Tepat pada hari Senin tanggal 1 Oktober, Pemerintah Kota Malang memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Kota Malang dengan menggelar upacara hari besar nasional di halaman depan Balai Kota Malang. Selain Wali Kota Malang Sutiaji yang bertindak sebagai inspektur upacara, Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut juga turut diikuti oleh Wakil Wali Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Forkopimda Kota Malang, serta jajaran OPD Pemkot Malang lainnya.

Pancasila yang telah menjadi dasar negara sekaligus falsafah hidup berbangsa dan bernegara, terus membuktikan keberhasilannya dalam mempersatukan bangsa sejak zaman perjuangan hingga saat ini lewat nilai-nilai kebhinekaannya. Oleh karena itulah, upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang secara rutin dilaksanakan oleh Pemkot Malang ini juga mempunyai tujuan untuk mengingatkan sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan di masa lalu.

Wali Kota Malang Sutiaji juga menyampaikan harapannya agar nilai-nilai pancasila harus terus dibumikan, mengingat nasionalisme anak muda zaman sekarang yang seakan-akan mulai lupa dengan nilai kesejarahan yang dulu telah diperjuangkan.

“Apa gunanya kita memiliki nilai-nilai keagamaan apabila tidak diimplementasikan dengan nilai-nilai kemanusiaan, menjaga persatuan dan kesatuan yang dibingkai dalam kebhinekaan?”, ungkap Sutiaji saat menjelaskan bahwa ke-5 sila menjadi hal yang tak dapat dipisahkan, apalagi berdiri sendiri. (Rn)

Sumber : https://humas.malangkota.go.id

64 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG