Home / Berita / Penjelasan Atas Video di Medsos

Penjelasan Atas Video di Medsos

Penjelasan:
1. Dalam keterangan video yang diunggah Mutiara Hitam itu tgl 25 September 2019 disebut bahwa video tersebut diambil pada 25 September 2019 dengan keterangan “Wali kota Malang hadir di tengah-tengah mahasiswa Malang dalam aksi demo di Malang. Dan wali kota Malang dukung Papua Merdeka tanggal 25 – 09/ 2019,  dan selanjutnya diikuti oleh simson papua dan duamo stars melcky

Fakta:
Pada Rabu (25/9/2019) atau saat kejadian yang disebut di video itu, Wali Kota Malang Sutiaji sedang berdinas ke luar kota menghadiri agenda presentasi nominator kepala daerah sangat inovatif dalam ajang Innovative Government Awards 2019 di Kementerian Dalam Negeri  di Jakarta.

2. Video tersebut merupakan aksi demo yang digelar mahasiswa dan aliansi masyarakat pada 25 September 2018 lalu, satu hari pasca Drs. H. Sutiaji dilantik menjadi Wali Kota Malang periode 2018-2023. Aksi tersebut dilakukan gabungan mahasiswa, dan tidak khusus dari gerakan mahasiswa Papua, sebagai bagian untuk memperingati Hari Tani Nasional. Dalam rangka meredam intensitas dan suhu aksi yang memanas, Walikota Malang dari kegiatan paripurna DPRD diminta aksi maksa untuk naik panggung dan membacakan surat tuntutan dari Kelompok Aksi, sekali lagi sifatnya membacakan.

3. Bahwa video yang diunggah tidak menggambarkan secara utuh kondisi dan situasi di lapangan, dan diframingkan secara sengaja sesuai dengan kepentingan pihak yg tidak bertanggung jawab, dengan indikasi secara lugas melalui pemanipulasian data waktu kegiatan.

Sehubungan hal tersebut, mohon dapatnya agar konten tersebut dihapus (take down) dengan pertimbangan:
1. Menyampaikan informasi yang tidak benar sehingga menjatuhkan marwah Wali Kota Malang, dalam hal ini dijabat oleh Drs. H. Sutiaji
2. Terdapat penyalahgunaan konteks sehingga berpotensi meresahkan masyarakat dan rentan disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
3. Bahwa tindakan oleh oknum tersebut mengarah untuk memecah belah dan menciptakan suasana yg tidak kondusif.

Counter:
viral video Wali kota Malang disebut dukung papua merdeka begini penjelasan Sutiaji

39 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG