Home / Berita / Satu Pleton Personil Satgas Bakesbangpol Kota Malang Ikuti Upacara Harkitnas di Balai Kota Malang

Satu Pleton Personil Satgas Bakesbangpol Kota Malang Ikuti Upacara Harkitnas di Balai Kota Malang

Bakesbangpol kota Malang mengirimkan  satu Pleton Anggota Satgas untuk ikut melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu” di halaman depan Balai Kota MalangBertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Walikota Malang Drs. H. Sutiaji. dan sebagai Komandan Upacara Bpk. Utung Supriono yang sehari-harinya menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Lowokwaru 4 Kota Malang di Balai Kota Malang Jl. Tugu No.1 Kec. Klojen Kota Malang, Senin (20/5/2019).

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) RI yang dibacakan oleh Wali Kota Malang, disampaikan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan dimaknai dari teks Sumpah Palapa yang dimana Gajah Mada tidak akan menghentikan puasanya sebelum menyatukan Nusantara.

Seperti halnya sekarang kita berada dalam situasi paska pesta demokrasi yang telah menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat Indonesia. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. “Oleh sebab itu, tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” jelas Sutiaji membacakan sambutan Menkominfo.\

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia.

“Kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelakangan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia,” lanjutnya.

Lebih berkesan peringatan Harkitnas kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah.

Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti kita bisa seperti Mahapatih Gajah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita.

Adapun peserta upacara yang ikut diantaranya adalah Wan TNI/POLRI, TNI AD, TNI AL, TNI AU,Polres Malang Kota, Satpol PP Kota Malang, Dishub Kota Malang, Korpri, Kader Belanegara, Linmas, TRC – BPBD Kota Malang, Satgas Wastrib Dinas, Poltam Dinas Perkim, Tagana, GM FKPPI, GP Ansor, Pemuda pancasila, Pelajar/SMK, Pramuka.

59 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG