Home » Berita » Sambut Hari HAM, Bakesbangpol Kota Malang Gelar FGD

Sambut Hari HAM, Bakesbangpol Kota Malang Gelar FGD

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar forum group discussion (FGD) dalam rangka menyambut hari Hak Asasi Manusia (HAM) yang diperingati 10 Desember 2018 mendatang, Senin (3/9). FGD itu dilaksanakan di Hotel Savana, Malang.

Dalam sambutannya, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Indri Ardoyo menyampaikan, bahwa rapat koordinasi FGD ini dalam rangka pemantapan antisipasi Rencana Aksi HAM (Ranham) 2018. Adapun yang dibahas di antaranya yakni inventarisir, evaluasi, dan melaporkan dari instansi pemerintah yang membidangi HAM Kepala Daerah.

“Isu yang kerap bersinggungan dengan HAM biasanya menyangkut warga yang menyandang disabilitas perihal pelayanan publik. Untuk itu, nantinya OPD mesti membangun infrastruktur yang memadai bagi warga disabilitas,” ucap Indri.

Ia juga menyinggung sebaran guru di desa terpencil, pelayanan publik seperti ibu menyusui (laktasi), dan infrastruktur. “Harus ada peningkatan pelayanan publik. Jangan sampai warga merasa kurang diperhatikan,” pungkasnya. (iwa/ian)

Sumber : https://www.bangsaonline.com

72 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG