Puluhan Peserta Aksi 212 Asal Malang Berangkat Naik KA

berita_333279_800x600_IMG_20161130_104255

Sekitar 70 orang yang mengatasnamakan Pembela Islam Kota Malang pada Rabu (30/11) siang berangkat ke Jakarta. Mereka berangkat dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Malang. Tujuannya adalah berpartisipasi dalam Aksi Super Damai yang digelar pada Jumat (2/12), mendatang.

Sejak pukul 10.00, mereka sudah berkumpul di Stasiun Malang. Keberangkatan ini merupakan gelombang pertama peserta aksi asal Malang. Hari ini rombongan berangkat menggunakan kereta Bima dan dijadwalkan akan tiba di Jakarta Kamis (1/12), dini hari.

Menurut salah seorang anggota rombongan, Idham bin Abdul Wahab bin Thalib, keberangkatan ini merupakan instruksi langsung dari pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. “Kami berangkat ke Jakarta karena ada instruksi langsung dari Rizieq Shihab, hari ini jumlahnya 70-80 orang,” kata Idham.

Sebelum naik ke kereta, pendemo bergantian menjalani pemeriksaan barang bawaan oleh Polsuska dan Polres Malang Kota. Pemeriksaan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi adanya senjata tajam dan barang berbahaya lainnya saat demo.

Kepala Bagian Operasional Polres Malang Kota, Kompol Dodot Dwianto mengungkapkan, pemerikasaan ini bertujuan menciptakan situasi yang kondusif. “Ini sebagai bentuk antisipasi agar tidak ada peserta aksi 212 yang berangkat ke Jakarta dengan membawa senjata tajam,” kata Dodot.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE