Home / Berita / kominda Bukittinggi Ingin Replikasi Inovasi Pembangunan di Kota Malang

kominda Bukittinggi Ingin Replikasi Inovasi Pembangunan di Kota Malang

IMG_0605

Malang – Dalam rangka saling bertukar informasi di bidang pemerintahan, pariwisata, Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan dan Keamanan (Ipoleksosbudhankam), Selasa (15/11) bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Walikota Bukittinggi, H.M Ramlan Nurmatias, S.H dan Wakil Walikota, H. Irwandi; beserta jajarannya dan tamu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bukittinggi. Kunker tersebut dibuka dan diterima secara resmi oleh Wakil Walikota Malang Drs.H Sutiaji.

Hadir pula Polres Malang Kota, SKPD di lingkungan Kota Malang, Forum Kerukunan Antar Beragama (FKUB) Malang dan SKPD Kota Bukittinggi terkait. Kunjungan kerja ini dihadiri oleh 59 peserta.

Pemerintah kota berupaya mengoptimalkan langkah untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau asri dan indah, diantaranya dengan membangun dan merenovasi taman kota serta ruang terbuka hijau, dengan menggandeng berbagai perusahaan swasta dan perbankan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Masyarakat kota Malang tak ketinggalan dalam melakukan berbagai terobosan yang kreatif.

IMG_0583

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan rasa terimakasihnya atas kunjungan dari Walikota Bukittinggi dan jajarannya. “ Mungkin sudah kenal dengan kampung berwarna yang kini menjadi viral. Sebenarnya itu bukan program pemerintah. Tetapi itu inisiatif dari mahasiswa FISIP UMM dan masyarakat lainnya. Dan sekarang yang sedang booming adalah 3G (Glintung Go Green). Itu adalah kampung kecil yang berada di satu RW. Dulunya daerah banjir yang sudah di edukasi oleh UB supaya tidak banjir. Seperti dibentuknya komunitas masyarakat, sadar lingkungan, sumber resapan dan lainnya. Sekarang menjadi 15 besar dunia yang awal desember pak Wali dan RW nya harus mempresentasikan di Guangzhou”. jelas Sutiaji.

WhatsApp Image 2016-11-15 at 16.02.08

Sementara itu Ramlan menyampaikan maksud kedatangannya ke Kota Malang yaitu untuk bersilaturahim dan saling bertukar informasi mengenai Ipoleksosbudhankam Kota Malang dengan Kota Bukittinggi. “Kami juga mengadakan jumat bersih sampai tingkat kelurahan. Karena tiap hari kunjungan wisatawan ke Bukittinggi tentu ingin berwisata dan selalu ada dampak dari itu. Tujuan kami mengadakan jumat bersih yaitu supaya pemerintah bisa dekat dengan rakyat dan melihat bagimana kondisi di lapangan, mengetahui keluhan dan apa saja dasar-dasar dari kebijakan-kebijakan yang diambil.” imbuh Ramlan.
“Kota Malang ini pantas untuk dikunjungi karena sangat harum namanya di Sumatera.” tambahnya lagi.(Ak)

 

867 total views, 0 views today

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG