BERITA

Walikota Malang Panen Padi Bersama Danrem 083/Bdj di Kelurahan Tasikmadu

WhatsApp-Image-2016-10-10-at-2.51.09-PM

Malang – Bertempat di wilayah kelurahan Tasikmadu Kota Malang pada hari Senin (10/10) telah dilaksanakan Panen Padi Bersama Danrem 083/Bdj di wilayah Kodim 0833/Kota Malang yang diikuti 100 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton, Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Wachid Aprilyanto, serta Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Aprianko Suseno.

Dalam sambutannya, pria yang kerap di sapa Abah Anton tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang sangat berterima kasih kepada para aparat TNI yang telah mengawal ketahanan pangan di Kota Malang.

“Selama ini hasil pola tanam di Tasikmadu ini sangat bagus dan kedepan akan kami tingkatkan melalui program-program kerjasama dengan pihak-pihak terkait” ujar Abah.

“Dengan kondisi teknis tanah dan ketersediaan lahan saat ini, kami olah dengan semaksimal mungkin dan dikawal oleh para Babinsa sehingga menghasilkan panen dengan hasil yang maksimal” tambahnya.

Perlu diketahui, bahwa produksi tanaman padi rata-rata di Kelurahan Tasikmadu antara 8-9 ton/ha gabah kering dengan luas wilayah Tasik madu 337 ha potensi lahan sawah 142 ha.

WhatsApp-Image-2016-10-10-at-2.50.15-PM

Sementara itu, Kolonel Inf Wachid Aprilyanto menyatakan bahwa adanya MOU Kementerian Pertanian RI dan TNI-AD di bidang pertanian ini cukup berat sehingga kita harus bahu membahu untuk mencapai hasil maksimal. “Saya juga berharap kalau nanti melaksanakan panen agar hasilnya lalu dijual harus ke Bulog Malang, karena Malang & Jawa Timur pada khususnya menjadi tolak ukur keberhasilan program swasembada pangan Nasional” tambahnya.

Abah Anton juga menambahkan bahwa akan mengusahakan memberikan keringanan pajak di sektor pertanian dan pemerintah juga akan selalu mendukung dan berupaya membantu petani dalam ketahanan pangan. (Ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *