BERITA

Kota Malang Raih Opini WTP Untuk Kelima Kalinya

Prestasi demi prestasi terus diraih Kota Malang dalam berbagai bidang. Yang terbaru, Pemerintah Kota Malang kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang kelima kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2015.

1-WTP

Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji menerima langsung penghargaan itu dari Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Novian Harodwijanto, kemarin Selasa (31/5) di Kantor BPK Perwakilan Provinsi jawa Timur yang berada di Jalan Raya Juanda, Gedangan, Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

“Tentu penghargaan WTP ini adalah apresiasi atas komitmen Pemkot Malang dalam proses perencanaan program kegiatan, penganggaran, pelaksanaan program, hingga pertanggungjawaban anggaran yang berbasis kinerja,” kata Sutiaji.

Atas raihan prestasi ini, atas nama Pemkot Malang ia berterima kasih kepada semua pihak termasuk jajaran di DPRD Kota Malang, Forpimda serta segenap warga Kota Malang karena telah bersinergi dengan baik dalam menyelaraskan langkah.

Selain Kota Malang, di Provinsi Jawa Timur sendiri hanya ada tiga kota lain yang mendapat opini WTP, yaitu Kota Madiun, Kota Kediri dan Kota Blitar, sedangkan untuk tingkat kabupaten ada 20 wilayah penerima opini WTP.

Tahun 2015 merupakan tahun pertama bagi seluruh pemerintahan daerah di Indonesia dalam menerapkan sistem berbasis akrual dari sebelumnya yaitu sistem berbasis kas. Penggunaan sistem berbasis akrual ini membuat transparansi di bidang laporan keuangan menjadi semakin baik. (say/yon)

Sumber dan Foto: http://mediacenter.malangkota.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *