Home / Berita / Puluhan Personel Pamwil Bakesbangpol Ikut Bersihkan Sisa-Sisa Kebakaran Pasar Besar Malang

Puluhan Personel Pamwil Bakesbangpol Ikut Bersihkan Sisa-Sisa Kebakaran Pasar Besar Malang

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pasar mengerahkan ratusan anggota gabungan dari Dinas Pasar Kota Malang sebagai SKPD terdepan, Pamwil Bakesbangpol dan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membersihkan sisa-sisa kebakaran Pasar Besar. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang juga disiagakan di depan pasar untuk mengatur lalu lintas. Selasa, 31 Mei 2016.

DSC_0034

Sekitar pukul 09.00 WIB pagi kemarin ratusan aparat dari tiga dinas tersebut membersihkan seluruh area yang terdampak kebakaran dengan meggunakan sekop dan keranjang untuk mengangkut sampah.

Kepala Dinas Pasar, Wahyu Setianto mengatakan, perbersihan Pasar Besar Kota Malang akan membutuhkan waktu sekitar 5 hari sampai satu minggu. Sementara dari pantauan di lokasi kemarin, ratusan aparat tersebut dibagi menjadi dua titik utama yaitu lantai dasar dan lantai dua. Untuk anggota Pamwil Bakesbangpol langsung turun ke pusat puing-puing kebakaran di lantai dasar. Dengan bau yang menyegat ditambah dengan ruangan yang gelap gulita, Pamwil Bakesbangpol membersihkan sektor tengah yang biasanya digunakan untuk jual beli daging dan ikan.

DSC_0017

Sementara personel Wastib yang berada di luar mengamankan gerobak yang ada di lorong-lorong area utara pintu masuk lantai dasar karena dianggap menghalangi jalan. Karena ukurannya yang cukup besar, butuh beberapa anggota untuk mengeluarkan gerobak yang diduga milik pedang liar tersebut.

Disamping melakukan pembersihan, personel Wastib dan Dinas Pasar juga mengkoordinir para pedangan yang masuk ke area kebakaran untuk mengevakuasi barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan sampai pukul 13.00 WIB. Selain itu gerbang utama pasar juga dibuka lebar. Namun personel Wastib juga tetap berjaga untuk mengurangi kemungkinan terjadinya penjarahan.

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG