BERITA

Puluhan Anggota Pamwil Bakesbangpol Kota Malang Ikut Karya Bhakti TMMDImbangan

Puluhan Anggota Pamwil Bakesbangpol Kota Malang ikut karya bhakti di Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing Malang. Kegiatan yang dikemas dalam Karya Bhakti Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan ke -96 Tahun 2016 itu digelar Kodim 0833 Kota Malang bersama Pemkot Malang di Kelurahan Balearjosari, Minggu (22/5) pagi.

Sebanyak 450 prajurit TNI dari lintas kesatuan di Malang Raya dan ratusan masyarakat manunggal bersama gotong royong membangun jalan tembus dan pavingisasi sepanjang 600 meter dan selebar 4 meter di wilayah RT 01 RW 02 dan RT 07 RW 01, Balearjosari Malang.

Mereka juga mengeruk sungai sampai pengobatan untuk masyarakat di Kelurahan Balearjosari Malang. Selain itu, para prajurit juga melakukan renovasi Musala Al-Ikhlas.
Bekerjasama dengan RSSA, Dinkes Kota Malang dan institusi kesehatan lainnya. TMMD juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 150 warga di depan Musala Al-Ikhlas.

Setelah pelaksanaan karya bakti TNI-Pemkot Minggu (22/5) kemarin, TMMD juga menghelat penyuluhan dan workshop tentang narkoba, HIV serta Kamtibmas di Balearjosari. Dandim menyebut kegiatan ini menjadi bukti sinergitas antara pemerintah kota, aparat TNI serta masyarakat dalam membangun kemajuan.

Masyarakat Balearjosari sendiri sangat antusias dan turut ambil bagian besar dalam TMMD. Masyarakat bahkan memakai pakaian tradisional sembari melakukan kerja bakti bersama TNI-Pemkot dalam membangun daerahnya. Sutiaji, Wawali Kota Malang menyebut TMMD menjadi bukti nyata kebersamaan para pemimpin daerah dan masyarakat.
Pada acara pembukaan kegiatan itu, Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, Dandim 0833, Letkol (Arm) Aprianko, Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono, Ketua Komisi C, Bambang Sumarto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Djarot Eddy Sulistyono dan Camat Blimbing Alie Mulyanto, turut hadir menyaksikan momen kemanunggalan prajurit dan rakyat yang mulai dirintis kembali itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *