Hardiknas, HMI Komisariat Madani di Malang Gelar Demo

Selasa tanggal 02 Mei 2016 di depan kantor Dinas Pendidikan di jalan Veteran Kota Malang berlangsung kegiatan Aksi Damai oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Madani ITN Malang dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 02 Mei yang diikuti sekitar 75 orang dipimpin oleh Sdr. Hamzanwadi (Aktifis HMI Madani).

IMG-20160502-WA0009

Dengan membawa poster dan spanduk yang bertuliskan : Hapus disrealisasi pendidikan, Kami juga bagian dari Indonesia tolong jangan lupakan kitorang, Penguasa pendidikan, Beginilah jadi rakyat kecil tetap diinjak tak peduli benar ato salah, Bantu kami rakyat miskin untuk sekolah, Pasal 31 ayat 1 ko nggak jalankan, Bantu kami rakyat miskin untuk sekolah.

Dalam orasinya Hamzanwadi menyuarakan aksi ini adalah memperingati tanggal 02 Mei dimana mengambil kelahiran sosok pelopor pendidikan Ki Hanjar Dewantoro yang dikenal karena berani melawan dan menentang kebijakan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu yg mana hanya seorang kelahiran belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Dalam lanjutan orasinya Hamzanwadi menuntut kepada pemangku kebijakan dari pemerintah Indonesia supaya memperbaiki sistem pendidikan di Indonesia, juga pengawas secara passif terkait KIP (Kartu Indonesia Pintar), Mengawal sarana dan prasarana untuk kesetaraan pendidikan, Turunkan biaya pendidikan.

Peserta aksi kemudian mengirimlan perwakilan untuk menemui kepala Dinas di Ruang UKS percontohan dan ditemui Bpk. Drs. Tujuhearno (Kasi Paud) dan menyampaiakn tuntutan salah satunya adalah Perguruan tinggi harus memberi kebebasan pada para pelajar dan harus diawasi pemerintah dan meminta agar tuntutan mereka di Faks ke pusat melalui Diknas Kota Malang.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE