Pisah Kenal Kapolresta Malang Kota Berlangsung Sangat Meriah

Kepolisian Resor Malang Kota menggelar pisah kenal Kapolresta Malang yang lama dan baru di ballroom Ijen Suites Jumat (22/1/2016) malam.

thumbnail_1453477624-mm

AKBP Singgamata malam itu menggunakan baju Arema Police, Singgamata ditemani penggantinya, AKBP Decky Hendarsono, dan beberapa anggota Polres Malang Kota menyambut tamu yang datang di pintu masuk gedung.

Dalam sambutannya mantan Kapolres Malang Kota, AKBP Singgamata, mengaku sangat berat meninggalkan Kota Malang.

“Di sini tokoh agama, Forpimda, semuanya guyub, rukun. Tidak ada kata lain selain luar biasa di Kota Malang,” katanya, didampingi istri dan putrinya.

Bapak dua anak itu berharap pada kepemimpinan Decky, bisa menambah suasana Kota Malang bisa lebih kondusif. Ia berpesan, untuk mewujudkan itu, harus dibangun sinergitas dan soliditas dari internal dan eksternal.

Singgamata juga menitipkan aplikasi Panic Button on Hand yang sudah diciptakan untuk semakin mendekatkan polisi dengan masyarakat.

“Panic Button itu milik masyarakat. Kami juga minta maaf kalau ada yang kurang berkenan selama berinteraksi selama ini. Saya bangga pernah menjadi bagian dari Kota Malang,” tutupnya.

Kapolres Malang Kota yang baru, AKBP Decky Hendarsono, berkesempatan mengenalkan jati dirinya di hadapan Forpimda Kota Malang dan tokoh masyarakat Malang.

Dalam sambutannya, pria kelahiran Batu, 42 tahun lalu, yang didampingi istri, AKP Idayu Prameswari dan tiga anaknya, meneguhkan keinginannya meniru sukses Kapolres lama, AKBP Singgamata.

Lulusan Akpol 97 itu juga akan menjaga hubungan baik dengan unsur Forpimda dan semua elemen masyarakat.
“Meski sebelumnya saya di Kota Batu, tapi saya mengamati betul. Kerja di Malang ini beban besar, karena di tanah kelahiran sendiri,” katanya.

Ia juga berjanji mengutamakan pelayanan pada masyarakat dan menertibkan serta menjaga suasana kondusif di Kota Malang. “Ketertiban di sini sudah baik, saya harus bisa menjaga itu,” imbuhnya.

Acara yang dihadiri oleh Wali Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, jajaran SKPD dan seluruh kekuarga besar Polresta Malang diakhiri dengan dihibur walikota Palu Ungu Pasha.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE