Home / Berita / Wakil Walikota Malang Terima Kunjungan Tim Komunitas Intelijen Daerah Kota Bekasi

Wakil Walikota Malang Terima Kunjungan Tim Komunitas Intelijen Daerah Kota Bekasi

Wakil Walikota Malang Drs. Sutiaji menerima kunjungan kerja rombongan Tim Komite Intelijen Daerah (Kominda) Kota Bekasi, Jawa Barat, di Ruang sidang Balaikota Malang, Rabu (7/10/2015)

Tim Kominda Kota Bekasi itu bersejumlah 10 orang yang dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bekasi yang juga Ketua Kominda H Ahmad Syaikhu didampingi Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmdji.

DSC_0079

Acara yang dibuka oleh Wakil Walikota Malang, H. Sutiaji, dengan memperkenalkan anggota Kominda Kota Malang diantaranya Kejaksaan, Unsur Kodim, Kepolisian, Imigrasi, Polisi Pamong Praja dan Bakesbangpol.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Malang, memaparkan bahwa Wilayah Kota Malang merupakan daerah yang kecil mungkin separonya wilayah Kota Bekasi, tapi dengan akulturasi yang tinggi terutama kalangan mahasiswa yang datang dari seluruh penjuru tanah air dan Mahasiswa Asing, juga sebagai kota urbanisasi sehingga potensi permasalahan yang menyertainya diantaranya permasalahan PKL liar, prostitusi, teroris dan persiapan menjelang MEA.

Sutiaji mencontohkan untuk mengetahui seluk beluk masalah prostitusi yang lagi merebak di Kota Malang, dia harus turun tangan langsung dengan cara menyamar sebagai pelanggan.

DSC_0084

Sementara itu Wakil Wali Kota Bekasi membalas sambutan Wakil Walikota Malang dengan memperkenalkan anggota rombongan Kominda Kota Bekasi, dilanjutkan menyampaikan maksud dan tujuan ke Kominda Kota Malang yaitu untuk studi banding berkaitan dengan Tupoksi Kominda, serta sharing terkait dengan permasalahan sosial, ekonomi, politik dan pertahanan keamanan, mengingat kondisi wilayah Kota Bekasi yang merupakan Kota Satelit/Penyangga Ibukota Negara, sehingga potensi kerawanan sangat tinggi.

Apalagi ancaman Terorisme dan ekstrimisme tampak nyata ada didepan mata, disamping PKL liar penyakit masyarakat seperti prostitusi dan peredaran Narkotika.

Pada akhir nya dapat dipahami bersama bahwa keterlibatan semua unsur, Pemerintah, TNI, Polri unsur terkait serta Tokoh Agama maupun Tokoh Masyarakat mutlak diperlukan karena di Indonesia budaya paternalistik masih sangat mengakar kuat.

DSC_0133

Selesai pertemuan dilanjutkan serah terima pemberian cinderamata dari Kominda Kota Malang ke Kominda Kota Bekasi dan Foto bersama.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG