Pemerintah Kota Malang Raih Dua Penghargaan Sekaligus

Prestasi demi prestasi terus diraih Kota Malang. Kemarin jumat (2/10/15) malam, Pemerintah Kota Malang meraih dua penghargaan sekaligus, yakni penghargaan di bidang keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2014 yang kali ini untuk kelima kalinya dan penghargaan sebagai kota peduli museum.

20151003walkot

Penghargaan di bidang keuangan dengan predikat WTP itu serahkan langsung kepada Wali Kota Malang Moch Anton oleh Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2015, di gedung Dhanapala Kemenkeu RI.

Wali Kota Malang Moch Anton dalam rilisnya yang diterima Antara di Malang, Sabtu, mengatakan prestasi ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Malang dalam proses perencanaan program kegiatan, penganggaran, pelaksanaan program hingga pertanggungjawaban anggaran yang berbasis kinerja, sehingga program kerja yang dilaksanakan juga berbasis pada pelayanan publik.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan beserta DPRD Kota Malang dan jajaran Forpimda kota serta segenap warga kota Malang, karena prestasi ini mampu ditorehkan berkat kebersamaan langkah yang telah terjalin selama ini,” katanya.

Sebagaimana dilansir Kemenkeu RI, penilaian opini atas LKPD, baik pada kelembagaan kementerian, departemen, Pemerintah Provinsi, Pemkot serta Pemkab, tahun ini relatif lebih berat karena tidak semata-mata mencakup tertib administrasinya, namun juga terukur hingga aspek output maupun outcomenya.

Khusus Pemkot Malang, pada penghargaan kali ini memiliki peningkatan kredit poin dari sebelumnya CC menjadi BB. Acara Rakernas ini diikuti seluruh unsur kementerian dalam kabinet kerja, departemen, pemprov, pemkot dan pemkab se-Indonesia, 62 Lembaga kementerian, 26 pemprov, 50 kota dan 150 kabupaten yang mendapat penghargaan opini WTP.

Sementara itu penghargaan sebagai kota peduli museum diserahkan oleh Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Kacung Marijan dalam acara bertajuk Penganugerahan Pelestari Cagar Budaya dan Permuseuman 2015 di Taman Sunken Museum Nasional.

“Alhamdulilah, berturut-turut Kota Malang mendapat penghargaan. Malam ini penghargaan atas kepedulian cagar budaya maupun permuseuman. Itu menegaskan komitmen pemerintah kota serta masyarakat untuk meletakkan kebudayaan sebagai salah satu program penting dalam pembangunan daerah,” ujar  Anton.

Sumber dan Foto:http://www.antaranews.com

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE