Semangat Kebangsaan Sedang Mengalami Degradasi

Hal itu disampaikan oleh Deputi Lemhannas RI (Laksda TNI Ir Yuhastihar,MM) pada hari senin, 10 Agustus bertempat di Hotel Atria Kota Malang saat pembukaan kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi tokoh masyarakat, birokrat dan akademisi dan kader Partai Politik di Kota Malang Tahun 2015.

DSCN1213
Deputi Lemhannas RI (Laksda TNI Ir Yuhastihar,MM) sedang memberikan materi dalam kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi tokoh masyarakat, birokrat dan akademisi dan kader Partai Politik

Acara yang diadakan langsung oleh Lenhamnas ( Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia ) dan diikuti sekitar 100 peserta itu, dibuka langsung oleh Deputi Lemhannas RI (Laksda TNI Ir Yuhastihar,MM).

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Pangdiv 2/Kostrad Mayjen TNI Bambang, Sos, MM, Direktur Hiologi dan Datnas Lemhanas RI Laksma TNI Dr.A.Yanai Antariksa S.E.S.H.MM, Danlanud Kol.Pnb.H.RM.Djoko Senoputro, SE, Danlanal Malang Letkol Laut Arif, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Arya Yudha Setiawan, Kajari Malang Hendra dan Wakil Walikota Malang Sutiadji.

Materi yg akan disampaikan dalam Pemantapan Nilai nilai Kebangsaan, diantaranya Nilai-nilai Kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, nilai- nilai Kebangsaan yang bersumber dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, nilai- nilai Kebangsaan yang bersumber dari UUD Negara RI Tahun 1945, nilai- nilai sebagai Kristalisasi Nilai yang terkandung dalam 4 (Empat) Konsensus Dasar Bangsa dan nilai – nilai kebangsaan yang bersumber dari Sesanti Bhinneka Tunggal Eka.

IMG-20150811-WA0013
Wakil Wali Kota Malang Drs. Sutiaji juga memberikan sambutan dalam acara kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi tokoh masyarakat, birokrat dan akademisi dan kader Partai Politik

Dalam sambutannya Deputi Lemhannas RI Laksda. TNI. Ir Yuhastihar, MM menyatakan bahwa, dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi serta Kontribusi dalam meningkatkan Kualitas kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara maka Lemhanas RI perlu melaksanakan pendidikan, pengkajian dan pemantapan nilai – nilai kebangsaan kepada tokoh masyarakat, Birokrat, Akademis dan kader partai politik.

“ Penguatan pemahaman Nilai- nilai kebangsaan merupakan kebutuhan mutlak dan mendasar agar bangsa kita tidak terlarut dalam euphoria demokrasi yang justru bergerak menjauh dari nilai nilai luhur bangsa sebagai jati diri bangsa Indonesia” katanya.

Pemantapan nilai kebangsaan memang semakin penting karena rasa, paham dan semangat kebangsaan dewasa ini sedang mengalami degradasi seiring dengan menguatnya arus globalisasi ditengah masyarakat kita.

Di waktu yang bersamaan saat ini Direktorat Taplai Idiologi dan kewaspadaan Nasional menyelenggarakan pemantapan nilai nilai kebangsaan di empat tempat yaitu Magelang, Denpasar, Kota Malang dan Jakarta. Tujuan kegiatan ini untuk memperkuat Kapabilitas Moral bagi peserta Taplai KBS Lemhannas RI untuk mampu memainkan perannya sebagai tokoh masyarakat yang menjadi pelaku perubahan (Agen Of Changes) di lingkungannya masing-masing dan isu strategis yg diangkat adalah menurunkan rasa nasionalisme konflik wilayah, kesenjangan sosial dan tergerus nilai-nilai budaya Lokal.

IMG-20150811-WA0014
setelah dibuka secara resmi kegiatan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi tokoh masyarakat, birokrat dan akademisi dan kader Partai Politik oleh Deputi Lemhannas RI (Laksda TNI Ir Yuhastihar,MM) Semua peserta diajak berfoto bersama

Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini didasari pertimbangan wawasan kebangsaan yang memiliki peran yg sangat penting dan vital dlm proses pembangunan kehidupan Nasional yang demokratis, beretika, bermartabat dan berbudaya untuk dapat mensejahterakan dan meningkatkan kemakmuran rakyat. (sisca/syafi’i)

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

One comment

  1. mantap gan beritanya.. thanks sudah berbagi gan..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE