Kota Malang Meraih Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015

Pemerintah Kota Malang kembali meraih prestasi membanggakan. Di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta, Wali Kota Malang H. Moch Anton menerima penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015 sebagai kota terbaik dengan indeks pembangunan di atas rata-rata, Jumat 12 Juni 2015 kemarin.

Acara penyerahan penghargaan yang dibuka Wapres RI Jusuf Kalla itu. diserahkan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi. Terpilihnya Kota Malang sebagai salah satu pemenang, setelah dilakukan riset oleh Frontier Consulting Group. Riset tersebut meliputi investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata. (baca juga : Kota Malang Meraih Penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2015)

Penghargaan itu dilakukan Tempo Media Group (penerbit majalah Tempo) bekerja sama dengan salahsatu perusahaan riset terbesar Indonesia, Frontier Consulting Group. Setelah melewati tahap penyaringan data-data perekonomian serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi kota/kabupaten terpilih, panitia menetapkan Kota Malang sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Index dengan total nilai 80,17. Nilai itu di atas rata-rata nasional.

Pengukuran sebelumnya telah dilakukan melalui seleksi dari 502 kabupaten/kota seluruh Indonesia hingga akhirnya terseleksi 112 Kabupaten/kota, melalui survey dengan melibatkan 9260 responden yang terdiri dari 300 investor dan 8960 responden publik. (baca juga: Kota Malang Meraih Adiwiyata Lagi)

“Ada dua hal yang akan terus didorong untuk makin meningkatkan investasi ke Kota Malang, memaksimalkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Seiring hal itu aspek pembangunan pariwisata dan bidang kesehatan juga akan menjadi penopang,” terang Abah Anton.

Sumber dan Foto: http://www.malang-post.com

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE