Mahasiswa Bagikan Jeruk saat Memperingati Hari Tanpa Tembakau

Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia yang jatuh pada hari Minggu (31/5) lalu, Sekitar 300 mahasiswa kedokteran yang tergabung dalam Ikatan Senat Kedokteran dari Universitas Brawijaya (Ub), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), dan Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar aksi damai mengkampanyekan bahaya merokok yang di mulai dari jalan Kerta Negara dan berakhir di Balaikota Malang, Senin, 1 Juni 2015.

20150601_155601

Dalam aksinya, para peserta aksi membagikan selebaran dan membentangkan poster berupa seruan agar berhenti merokok, poster-poster di diantaranya bertuliskan life is Short Dont Make It Shorter With Your Smoke, Jaga Kesehatan Dengan Berhenti Merokok..

Setelah berkumpul bersama, mereka berpencar mereka membagi-bagikan stiker dan jeruk kepada orang yang lalu-lalang di sekitar Stasiun Kota Baru, Taman Kota atau kepada pengendara mobil dan motor.

20150601_155107

Koordinator aksi, Irfandinata, mengatakan, dalam aksi ini kami melibatkan, sejumlah dokter untuk menjelaskan bahaya asap rokok. Dan mengajak para perokok mengurangi dan berhenti merokok.

Kami juga membagikan 50 kilogram jeruk, karena buah jeruk berfungsi sebagai antioksidan dan bisa menangkal radikal bebas asap rokok.

20150601_162945
Aksi juga diisi dengan treatikal saat berkumpul di balaikota Malang

Mereka juga meminta Pemerintah menyediakan ruangan khusus untuk perokok. Sehingga dapat mengurangi dampak masyarakat terpapar asap rokok. Sejumlah tempat seperti Fakultas Kedokteran telah mendeklarasikan kawasan bebas rokok.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE