Kebun Tebun Siap Panen Terbakar

Kedungkandang – Kebun tebu seluas 4500 meter persegi, tanah bengkok yang disewa H Saiful Bahri (62) warga Wonokoyo, RT 01/RW 02, Kecamatan Kedungkandang dan kebun tebu seluas 2000 meter persegi milik Abah Miskai (68) warga Kalisari, RT 01/RW 01, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang yang terletak di Jl Mayjend Sungkono atau tepatnya dibelakang PJTKI PT Mitra Sinergi Sukses dan samping Gudang Indomarco, Jumat (5/9) sekitar pukul 12.15, terbakar.

Beruntung petugas PMK Kota Malang segera tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Sedikitnya 5 unit mobil PMK melakukan pemadaman hingga api tidak sampai merambat ke Indomarco.

Akibat dari kejadian ini, kebun tebu seluas 6500 meter persegi gagal panen. Padahal rencananya akan dipanen pada Sabtu (6/9) pagi. Belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugiannya, namun diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Informasi TRC menyebutkan bahwa siang itu, api dan asap terlihat mengepul dari area kebun tebu tersebut. Karena banyaknya daun kering, api dengan cepat menyebar. Kejadian itu diketahui oleh pihak satpam Indomarco hingga melakukan pemadaman dengan air seadanya. Namun api terus saja membesar hingga kejadian itu dilaporkan ke Polsekta Kedungkandang dan PMK Kota Malang.

Mendapat laporan itu, petugas Polsekta Kedungkandang dan petugas PMK segera tiba dilokasi kejadian beberapa saat kemudian. Petugas PMK Kota Malang terlihat memadamkan api dari balik tembok Indomarco yang setinggi 3 meter. Tentunya jika petugas PMK tidak bergerak cepat, api tersebut bisa saja membakar PJTKI dan Indomarco.

Petugas PMK yang terus melakukan pemadaman. Petugas sendiri sempat kuwalahan karena api menyebar dibeberapa titik. Sekitar pukul 14.00, petugas PMK akhirnya berhasil memadamkan keseluruhan api. Saat itu api padam sebelum merembet ke tembok utara Indomarco.

IMG_20140905_133144
Kondisi Kebun Tebu yang Terbakar

Kondisi kebun tebu yang terbakar

 

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE