Ayah dan Anak Tewas Terbakar di Kamar Tidur

Sukun – Kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Mergosono Gang 8 No. 22, RT 9, RW 1 Kelurahan Ciptamulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (28/6/2014). Kebakaran yang diperkirakan terjadi pada pukul 04.30.

Menurut korlap Tim Reaksi Cepat , Agus Demit yang sudah tiba dilokasi kejadian menuturkan bahwa Kebakaran ini menewaskan dua orang, Heri Purnomo (29) dan Mansyur Jaka Amirudin (3,5). Keduanya ayah dan anak yang tidur di lantai dua, di sebuah kamar ukuran sekitar tiga meter kali empat meter.

Menurut penuturan tetangga dekat rumahnya, Robi Sugianto, pukul 04.30 WIB sempat terdengar teriakan minta tolong, Warga sempat berupaya memberikan pertolongan. Namun asap sudah sangat tebal. Suara Heri sudah tidak terdengar lagi. Ketika warga berhasil mencapai kamarnya, Heri dan Jaka sudah terbaring di lantai kamar. Spring bed kamar tidur Heri habis, hanya menyisakan kerangka kawar.

“Kami merusaha memadamkan api dengan selang-selang dari rumah tetangga. Kebetulan posisi rumah saling berdekatan, sehingga mudah menyemprotkan air,” tambah Robi.

Menurut Kapolsek Sukun, Kompol Toyib Subur, diduga kebakaran dari konsleting listrik. Di dalam kamar ukuran sekitar 3 meter kali 4 meter ini ditemukan seperangkat alat elektronik.

“Ada (TV) LCD yang tergantung di tembok. Dugaan sementara, alat elektronik di dalam kamar konslet dan menimbulkan api,” katanya.
Sementara itu, Tim SAR kesulitan mengevakuasi korban kebakaran, sebab akses menuju lantai dua tempat korban ditemukan berupa tangga kayu kecil dan berkelok.

Awalnya petugas berhasil membawa turun jenazah Mansyur Jaka Amirudin (3,5) lewat tangga. Tubuh Jaka yang kecil dibungkus kain putih.

Namun giliran jenazah Heri Purnomo (29), petugas kesulitan karena ukuran tubuhnya yang besar. Sehingga harus menggunakan tali carmentel yang biasa digunakan memanjat tebing. Dari lantai dua dengan ketinggian sekitar enam meter, jasad Heri diikat dan diturunkan pelan-pelan. Jenazah keduanya segera dimasukan ke dalam ambulan dan dibawa ke kamar mayar Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang.

About bakesbangpol

Check Also

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Menghadiri Acara “Dialog Kapolresta Malang Kota Bersama Mahasiswa Tahun 2022”

Rabu (16/2/2022) , Bertempat di Ruang Eksekutif Polresta Malang Kota, Kepala Bakesbangpol Kota Malang menghadiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE