Bakesbangpol Sosialisasi Pemilukada

MALANG- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang tak henti menyerukan himbauan kepada warga Kota Malang untuk mensukseskan Pemilukada, 23 Mei nanti. Terhitung mulai 8 Februari lalu, mereka terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan meminimalisir kemungkinan golput.
Hingga 26 Maret lalu, tim dari Bakesbangpol telah melakukan sosialisasi ke lima kecamatan seantero Kota Malang untuk memberi pembekalan kepada para undangan. Mereka yang diundang mengikuti sosialisasi terkait UU Pemilu No 15 Tahun 2011 meliputi LSM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama.
Pemateri sosialisasi adalah tim khusus dan pakar dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panwaslu. “Intinya, kami terus menghimbau warga Kota Malang, utamanya yang sudah tercantum sebagai daftar pemilih tetap (DPT) untuk memaksimalkan hak suaranya saat Pemilukada nanti,” ujar Kabid Politik dan Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol, Bambang Sugihartono.
Pembekalan juga diberikan kepada anggota Linmas se Kota Malang. Sosialisasi kepada Linmas bahkan sudah dilakukan dalam dua putaran. Tak luput dari perhatian Bakesbang Pol adalah pemilih pemula. Sosialisasi kepada pemilih dari usia remaja ini sudah diwujudkan dengan menggelar seminar yang diikuti pelajar SMA di Hotel Trio Indah 2, bulan Maret lalu.
Menurut Bambang, pemilih pemula patut mendapat pembekalan yang cukup agar turut mensukseskan jalannya Pemilukada. “Kalangan pelajar yang usianya sudah mencukupi sudah memiliki hak suara. Tapi, belum banyak yang tahu soal hak dan kewajibannya mensukseskan Pemilu. Dari situlah kita tingkatkan kesadarannya dan bekali pengetahuannya,” ujarnya.
Pria ramah ini optimis, warga Kota Malang bakal kembali mengulang kesuksesan Pemilukada seperti tahun 2008 silam. Kala itu, 70 persen DPT memaksimalkan perannya demi keberhasilan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Malang periode 2008-2013. “Kami optimis masyarakat Kota Malang bakal kembali pro aktif demi mensukseskan Pemilukada bulan Mei mendatang,” pungkasnya yakin. (tom/nug)

sumber : http://www.malang-post.com

About bakesbangpol

Check Also

Sambut Hari HAM, Bakesbangpol Kota Malang Gelar FGD

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Badan Kesatuan Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menggelar forum group …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAYANAN ADMINISTRASI ORMAS

PENGADUAN ONLINE

PENGADUAN ONLINE