Home » Berita » Guna Membentuk Karakter Kebangsaan Bakesbangpol Gelar Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan

Guna Membentuk Karakter Kebangsaan Bakesbangpol Gelar Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan

Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, bahwa dirinya adalah warga NKRI yang memiliki Pancasila dan UUD. 1945 serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan Kebangsaan Masyarakat dalam Mengimplementasikan Nilai Nilai Pancasila dalam Kehidupan berbangsa dan Ber Negara dan menumbuhkan rasa bangga dan Cinta tanah air serta rela berkorban demi Kepentingan Negara, Maka, Bakesbangpol Kota Malang melalui bidang Integrasi Bangsa melakukan Sosialisasi Nilai Nilai Sejarah Kebangsaan bertempat di Hotel Trio 2 Jl. Brigjend Slamet Riadi No. 1 – 3 Kayu Tangan Kecamatan Klojen Kota Malang, Rabu 13 September 2017.

Kepala Bakesbangpol Kota dalam sambutannya mengatakan, saya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, cuma satu harapan mampu memberikan arti positif bagi pembentukan karakter dan wawasan kebangsaan nasional kepada masyarakat khususnya kota Malang utamanya generasi Pemuda sebagai penerus perjuangan bangsa dan melakukan pembangunan masa depan kita, dan dapat menghadapi tuntutan
kebutuhan serta tantangan dan Persaingan di era global yang semakin berat .

Pembelajaran Sejarah kebangsaan sangat penting diterapkan pada setiap warga negara Indonesia bagai proses pembentukan sikap moral agar memiliki kecintaan terhadap tanah air dalam memelihara kesinambungan kehidupan bangsa dan terpeliharanya NKRI bagi bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa agama dan adat istiadat.

Saat ini Disintegrasi bangsa telah muncul banyak persoalan kebangsaan yang menuntut perhatian kita bersama, juga masalah moralitas yang kian memprihatinkan, namun juga persoalan radikalisme terorisme penyalahgunaan narkoba, aliran sesat, dan lainnya berbagainya.

Ancaman seperti itu perlu kita waspadai bersama sama, salah satu kunci sukses untuk menghadapinya adalah dengan melakukan komitmen kebangsaan menumbuhkan rasa memiliki dan mencintai tanah air.

Kita semua harus bisa untuk senantiasa ikut menjaga serta mempertahankan Kemerdekaan dan keutuhan NKRI bahkan wajib fungsinya dengan berperan aktif dalam proses pembangunan di segala bidang kehidupan dengan penanaman secara kebangsaan.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pemateri pertama dari Akademisi Prof. Dr. Imam Rofii MH dengan tema
” Urgenai Pentingnya Membangun Kesadaran dan memahami Sejarah Kebangsaan bagi Warga Negara untuk Membangun dan memperkokoh Cinta Tanah Air dan Bangsa ” Kemudian penyampaian pemateri ke dua oleh Ibu Endang Suryati, S.Si. M.Si. dengan tema ” Ideologi Pancasila ”
Serta penyampaian memateri ke Tiga oleh Budayawan Ki Ardi Purbo Antono dengan tema. ” Sejarah Nama Indonesia “

62 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG