BERITABerita Bakesbangpol

Walikota Malang Dinobatkan Menjadi Kepala Daerah Terinovasi Tahun 2017

Jakarta – Keberadaan kampung-kampung tematik yang tumbuh di Kota Malang merupakan bentuk pembangunan yang dilaksanakan atas inisiatif dari masyarakat. Melalui gerakan inovatif di kampung – kampung dengan hadirnya kampung tematik di Kota Malang; telah membawa nama Walikota Malang, H. Moch Anton masuk dalam daftar urutan Kepala Daerah Inovatif (KDI) tahun 2017 untuk kategori ekonomi dan investasi.

Dalam ajang malam penganugerahan KDI 2017 yang dilaksanakan di The Westin Hotel Jakarta pada hari Selasa malam (1/8); Walikota Malang yang biasa disapa Abah Anton tersebut menerima secara resmi thropy penghargaan sebagai Walikota Inovatif 2017 yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo.

Menurut Abah Anton; apa yang dilakukan ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi daerah lain untuk terus berinovasi. “Melalui kegiatan dari Koran Sindo ini, dapat kita ketahui kepala daerah mana saja yang telah berhasil berinovasi dan mampu mengelola potensi daerahnya” ujar Abah.

Kedepan, lanjut Abah Anton, saya juga berharap agar kampung konservasi air yang ada di Kota Malang juga mampu memberikan motivasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang sama sebagai wujud kecintaan kita pada lingkungan hidup.

Dalam sambutannya, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa kepala daerah memiliki diskresi kewenangan untuk mengembangkan program inovasi daerah sesuai dengan karakteristik masalah dan spesifikasi kebutuhan masyarakat di daerah. “Oleh karenanya, program inovasi juga harus sesuai dengan karakteristik masalah dan spesifikasi kebutuhan masyarakat di daerah; sehingga kementerian dalam negeri juga akan selalu mendorong kepala daerah agar terus berinovasi” tegas Tjahjo.

Sementara itu, Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo juga menjelaskan bahwa KDI merupakan apresiasi koran SINDO atas berbagai keberhasilan kepala daerah dalam mengelola dan menggarap potensi daerah sehingga memacu pertumbuhan dan kemajuan berbagai sektor pembangunan.
“Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi penyemangat para kepala daerah dalam mempertahankan prestasi serta dapat menjadi pemicu bagi kepala daerah lainnya agar dapat membuat terobosan dan inovasi cerdas untuk memajukan wilayahnya masing-masing” jelas Hary Tanoe. (Ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *