Home » Berita » Kegiatan Peningkatan Wawasan Aparat Kominda Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah Ke Kominda Kota Malang Provinsi Jawa Timur

Kegiatan Peningkatan Wawasan Aparat Kominda Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah Ke Kominda Kota Malang Provinsi Jawa Timur

Malang – Kamis, 9 Maret 2017 Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Kominda Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, yang bertempat di ruang Majapahit Pemerintah Kota Malang. Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Asisten Administrasi Pemerintah kota Malang Drs. Abdul Malik, M.Pd, sedangkan rombongan tamu yang berjumlah 25 orang dipimpin langsung oleh Asisten Pemerintahan Kabupaten Kapuas Drs. H. Hidayatullah.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Pemerintah Kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dan segenap rombongan kunjungan kerja Kominda Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah dan mengucapkan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadikan Kota Malang sebagai kota tujuan kegiatan ini.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Malang karena kedatangan kami direspon dengan maksimal sehingga menjadi suatu kebanggan dan kehormatan yang kami peroleh. Sebagai literatur bagi kami untuk dijadikan bahan banding di Kabupaten Kapuas. Harapannya adalah menambah wawasan baru dan media pembelajaran baru bagi Kabupaten Kapuas” ujar Drs. H. Hidayatullah.

Dalam dialog Abdul Malik menyampaikan sebagai Kota Pendidikan, Kota Malang mendapat investasi dari orang tua/wali mahasiswa. Namun sejak 4 hari terakhir terjadi aksi mogok kerja angkutan kota Malang. Aksi mogok ini, dipicu oleh hadirnya angkutan berbasis online. Melihat kejadian tersebut, Walikota, Dandim dan Kapolres ikut serta turun tangan untuk melayani masyarakat.

Terkait hal tersebut, maka pemerintah kota Malang berupaya untuk mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan sinergi optimal di Kota Malang. Salah satunya dengan menjaga keamanan, ketentraman dan stabilitas pembangunan yang ada di Kota Malang.

Selanjutnya Hidayatullah mengharapkan rombongan dari Kabupaten Kapuas ini mampu mencontoh sinergi antar pimpinan daerah dalam mengatasi masalah yang sedang terjadi di kota Malang. Harapannya apa yang telah diperoleh, nantinya dapat diimplementasikan dan diaplikasikan. Kegiatan ini juga melengkapi kajian teori yang selama ini telah dipelajari. Acara dilanjutkan dengan pertukaran cinderamata dan diakhiri dengan foto bersama. (Pr)

403 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

About bakesbangpol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Timber by EMSIEN 3 Ltd BG