BERITABerita BakesbangpolIntegrasi Bangsa

Pentingnya Nilai dan Wujud Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Sejak Usia Dini

Dalam rangka pemahaman akan pentingnya nilai dan wujud Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan sejak usia dini, SDN Polehan 2 di jalan sadewo 39 Malang mengadakan Upacara Bendera, Senin, 6 Maret 2017.

Hadir dalam Upacara antara lain Drs. Tony Kabid Integrasi Bangsa Bakesbangpol Kota Malang dan Drs. Sugiharto Kepala Bakesbangpol Kota Malang sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara dengan peserta upacara seluruh murid SDN Polehan 2 Malang berjumlah 393 siswa.

Dalam amanatnya Sugiharto menyampaikan, Terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kerjasamanya dalam rangka penanaman dan pemahaman Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan sejak usia dini seperti yang dilakukan SDN Polehan 2 ini.

Masih kata Sugiharto bahwa ditengah ancaman disintegrasi bangsa akibat pegaruh global diantaranya radikalisme, perang ideologi, tekhnologi, ekonomi narkoba yang semakin nyata dan meresahkan dan memerlukan sinergitas dari semua lini dan elemen bangsa. Sebagai upaya memberikan pemahaman dan penguatan akan nilai pentingnya wawasan kebangsaan, maka diawali dengan kesepakatan bahwa NKRI HARGA MATI karena generasi muda sebagai calon pemilik bangsa harus membekali diri bahwa dengan fondasi kuat bangsa, negara dan segenap tumpah darah Indonesia maka Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI akan ada dan terjaga selamanya.

Diakhir sambutannya yang tidak kalah penting beliau berharap kepada semuanya untuk mencegah dan perang terhadap narkoba, karena dengan generasi yang sehat dan cerdas tanpa narkoba maka cita-cita untuk mewujudkan suatu bangsa yang kuat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya.

Usai melaksanakan Upacara Bendera, Inspektur Upacara Sugiharto menyerahkan piagam dan hadiah lomba seni lukis, menggambar mewarna kepada siswa yang juara 1,2,3 untuk semua kategori  dan dilanjutkan dengan penandatangan MOU antara SDN Polehan 2 dengan Bakesbangpol Kota Malang mengenai pemahaman Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan sejak usia dini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *