BERITA

Cegah Perpecahan, Polres Malang Kota dan Pemkot Malang Gelar Apel Bhineka

161116-Apel-Kebhine

Polres Malang Kota dan Pemkot Malang menggelar apel Kebhinekaan Cinta Damai dengan mengusung tema “Melalui Hikmah Hari Pahlawan, Kita Tingkatkan Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat Guna Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan NKRI Yang Kokoh,” di depan Balai Kota Malang, Selasa (15/11/2016).

Apel antara lain melibatkan ratusan tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kepemudaan, di Kota Malang, dilanjutkan deklarasi kebhinekaan untuk mewujudkan keberagaman dan merawat toleransi antar umat beragama.

Wali Kota Malang, Mochamad Anton selaku Inspektur upacara meminta agar semua pihak menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi warga Malang terdiri dari beragam suku bangsa, agama dan kepercayaan.

Warga Malang diminta mewaspadai pengaruh dan campur tangan pihak lain untuk menciptakan kekacauan. Seperti konflik yang terjadi akibat perbedaan disusupi kelompok tak bertanggungjawab akibat perbedaan suku dan agama.

“Kita berharap apel besar kebhinekaan ini meminta semua elemen masyarakat bersatu. Jangan terpengaruh hal yang membawa runtuhnya NKRI,” kata Wali Kota Malang, Mochamad Anton, Selasa (15/11).

Kata Wali Kota Malang di Malang selama ini selalu aman. Namun warga Kota Malang diharapkan untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama sejak dini. Seluruh elemen diharapkan terlibat mewujudkan melalui beragam media.

Menurut Kepala Bagian Operasional Polres Malang Kota Kompol Dodot Dwianto, Apel ini merupakan instruksi dari Mabes Polri, ke seluruh Polda, dan Polres di Indonesia. Apel digelar secara serenak. sekaligus memperingati Hari Pahlawan ke-71.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *