BERITA

Abah Anton Terima Penghargaan Karena Aktif di Bidang Kebudayaan

Walikota Malang, Mochamad Anton menerima penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI) pusat, yang diberikan secara langsung oleh ketua Umum LKNI, Totok Sudarwoto, Penghargaan diterima Mochamad Anton, usai memberikan sambutan pembukaan Malang Flower Carnival (MFC) V, Minggu, 23 Agustus 2015.

Wali-Kota-Malang-terima-penghargaan-dan-pin-medali-yang-diserahkan-oleh-Ketum-LKNI-Pusat-Drs.-Totok-Sudarwoto_2308MC

WaliKota Malang Menerima penghargaan dan pin medali yang diserahkan oleh Ketum LKNI Pusat Drs. Totok Sudarwoto, Minggu, 23 Agustus 2015

Menurut Totok Sudarwoto, penghargaan diberikan kepada Mochamad Anton, karena telah berperan aktif menjaga kearifan lokal, dan melestarikan budaya daerah. Selain itu Walikota yang akrab disapa Abah Anton ini juga dinilai berhasil mengembangkan potensi pariwisata.

Penghargaan tersebut diberikan karena kontribusi dan apresiasi Kota Malang dalam bidang kebudayaan dan pariwisata selama ini sehingga menjadi salah satu kota tujuan wisata. sehingga layak mendapatkan penghargaan sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah.

“Kota Malang berhasil menjaga kearifan lokal daerahnya, dan mampu mengembangkan potensi pariwisatanya dengan baik,” ucap Totok.

LKNI yang berkedudukan di Daerah Istimewa Yogyakarta ini selain memberikan piagam penghargaan, juga menyematkan pin medali penghargaan kepada Wali Kota Malang. Piagam penghargaan itu, ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal LKNI Pusat (sebagai promotor), Dewan Penasihat LKNI Pusat dari Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, dan Ketua Umum Badan Kerjasama Kesenian Indonesia (BKKI) Nasional di Jakarta.

IMG-20150823-WA0027

Dalam sambutannya, Totok menilai, Kota Malang telah berhasil mengembangkan program promosi pariwisata tanpa menghilangkan kearifan lokal daerahnya, sebab kearifan lokal menjadi akar tradisi yang wajib dipertahankan dan dilestarikan.

“Sekarang perkembangan pariwisata Kota Malang semakin maju, banyak wisatawan domestik dan asing tertarik untuk menikmati pesona keindahan, maka tugas selanjutnya, masyarakat dan pemerintah harus bekerjasama mempromosikan pariwisata Kota Malang,” ucap Totok.

Sementara itu, Wali Kota Malang H. Moch. Anton mengaku ada kebanggaan tersendiri dengan diberikannya penghargaan ini, dan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak serta masyarakat Malang sehingga bisa meraih penghargaan di bidang seni dan budaya ini.

“Selanjutnya kami akan terus menggali, memberdayakan, dan memunculkan berbagai potensi yang ada di Kota Malang, khususnya di bidang seni dan budaya. Kota Malang mempunyai banyak potensi di berbagai bidang. Maka dari itu, partisipasi semua kalangan sangat dibutuhkan untuk mempertahakan dan meningkatkan predikat tersebut,” ungkap pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *